qas30

--== It is Not Random But Designs ==--
Having trading discipline is the beginning; keeping discipline is the progress;
staying discipline is the success

Warren Buffet

Published on Selasa, 19 Februari 2013 04.46 //

Siapa yang tidak mengenal Bill Gates, namanya selalu ada dalam deretan teratas orang terkaya di dunia. Bill Gates sangat populer, siapa yang tidak mengenalnya? tetapi pada tahun 2008 posisi Bill Gates diambil alih oleh WARREN BUFFET.
Siapa dia???

Terlahir dengan nama Warren Edward Buffett di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat 30 Agustus 1930, beliau adalah seorang investor dan pengusaha Amerika Serikat. Ia memiliki julukan “Sage of Omaha” atau “Oracle of Omaha” alias seorang peramal dari Omaha. Warren dianggap sebagai orang yang bisa memprediksikan saham apa saja yang naik, dan saham apa saja yang turun. Kapan harus mengambil, atau kapan harus menjual, semuanya seolah sudah ada dalam “pengetahuannya”. Karena itu, apa saja yang dikatakannya tentang dunia saham, maka akan selalu diikuti oleh banyak orang.  Buffett telah mengumpulkan kekayaan yang sangat besar dari kecerdikannya berinvestasi melalui perusahaannya Berkshire Hathaway, di mana dia memegang 38% saham. Dengan perkiraan pendapatan bersih AS$44 milyar pada 2005, dia menduduki urutan kedua sebagai orang terkaya kedua dunia menurut Forbes, di belakang Bill Gates. Pada tahun 2008, ia menggantikan posisi Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes.

Chairman dan chief executive  Berkshire Hathaway Inc tersebut dikenal piawai meracik investasi. Perusahaan investasinya itu memegang saham besar pada sejumlah perusahaan terkemuka seperti Coca-Cola Co, Anheuser-Busch Cos dan Wells Fargo & Co.

Buffett juga dikenal sebagai seorang dermawan. Kekayaan pribadinya, baik berupa uang, properti dan saham, yang mencapai 49 miliar dolar AS (Rp455.700.000.000.000) sudah ia ikrarkan akan disumbangkan ke lima yayasan sosial. Wow Gila banget nih orang….keren booo
Sebagai calon orang kaya, kita perlu juga belajar dari si kakek ini. Karena memang ada beberapa sisi menarik dari kehidupannya yang dapat kita ambil sebagai pelajaran.

1. Warren Buffet pertama kali membeli saham untuk investasi pada saat berusia 11 tahun. Dan dia mengatakan bahwa itu sebenarnya sudah terlambat.
Pelajarannya adalah: “Ajarkanlah anak-anak kita untuk berinvestasi sejak usia dini.” Hal ini akan terbawa terus dalam pola hidupnya.
2. Dia berhasil membeli sebuah lading kecil pada usia 14 tahun dari hasil menjadi pengantar koran.
Pelajarannya adalah: “Ajarkanlah anak-anak kita untuk berbisnis sejak kecil. Dan sesuatu akan bisa dibeli dari hasil bisnis & menabung.”
3. Dia tetap tinggal di rumahnya yang relatif kecil, berkamar 3, dan sudah ditempati sejak menikah 50 tahun yang lalu. Dia mengatakan: “Saya memiliki segalanya di rumah ini.

2 komentar

  1. Do you drink Coke or Pepsi?
    SUBMIT YOUR ANSWER and you could win a prepaid VISA gift card!

    BalasHapus
  2. QUANTUM BINARY SIGNALS

    Get professional trading signals sent to your cell phone daily.

    Follow our trades NOW & profit up to 270% a day.

    BalasHapus

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter!