qas30

--== It is Not Random But Designs ==--
Having trading discipline is the beginning; keeping discipline is the progress;
staying discipline is the success

Beda Balance Beda Mental

Published on Senin, 11 Maret 2013 11.50 // , , ,


Theorynya dan bla bla bla bla nya sih iye "No Fear No Greed", Let The Profit Runs" dan bla bla lainnya, Ketika harga bergerak sesuai analisa biarkan Hitting The Target atau bagi Trader yang biasa berpola swing arahan begini SL disini, laukan Pending Order disini, atau bahkan ada yang tanpa SL hanya Target saja, he he he.
Saya sangat yakin betul pola pola trade di atas dilakukan oleh trader yang punya margin pas pasan atau tidak terlau besar, artinya tarolah trader tersebut punya margin 10-100K misalnya gak mungkin dia trade pola begitu, pasti trader tersebut akan hanya entry dalam area area tertentu yang sesuai dengan technical dia ( bagi technical Trader ) atau betul betul menunggu News ( bagi yang fundamentalis Trader).

"Beda Balance Beda mental" dan tekanan phsycology..he he he saya yakin itu, seorang trader yang punya entry 1 op = di atas 5 lot misalnya gak akan sama dengan trader yang entry dengan 0.01, atau 0.25 atau di bawah 5 lot. he he he.

Saya Percaya ada trader yang bisa bikin 100% dalam 1-2 hari saja, tapi sayapun yakin Trader tersebut melakukannya dengan balance sedikit, hingga trade jor2an, atau kontes di demo, atau trade demo, jika beliau trade beneran dengan margin/balance gede gak akan begitu, mentalnyapun akan lain.

Yang punya entry lot unyil mentalnya lain dia akan berani hold posisi bahkan floting minus, dengan berbagai theory berdasarkan analisanya trader tersebut, Sementara Trader yang entry dengan lot gede -10 saja sudah ngos ngosan, +10 saja sudah gatel, bahkan bisa jadi sudah di closed dengan berbagai pertimbangan dari si trader itu sendiri.

Belakangan saya sendiri menyikapi Trading saya begini: "Jika untuk kejar analisa ( untuk memantapkan technically knowledge ) ya saya gunakan satu acc khusus op lot unyil, bolehlah TP jauh2, namun TIDAK DALAM INTRADAY, ngeri gan..deg degan dan rasanya lain.."biarin dah 1-2x trade sehari cukup" chart selalu kosong jika TIDAK TRADE, gak ada PO PO an, hanya entry ketika PA ada dalam kondisi kondisi tertentu saja, ( ada dalam area entry menurut technical saya pribadi dengan risk ratio yang terukur )., targetpun gak pernah lebih dari range harian 1/2 bahkan hanya 1/4 range harian satu pair saja sudah alhamdulilah banget, perkara harga selanjutnya bisa break pivot harian, kemudian lanjut melebihi target saya, dsb ya sudah gak apa2 rejeki saya segitu saya syukurin ( dalam Intraday )

Intraday no more than 2 position, he he he 1-2 op saja udah cukup bahkan 2 opun terasa kebanyakan, lol, kalau swing saya bisa menempatkan 5- bahkan 10 op variasi target tutup chart mau harga jalan ke sana atau ke sini gak peduli..toh "Nothing To Loose" lah kasarnya begitu..pertimbangannya :

1. Harga gak selamanya ada di batas bawah atau atas, pasti akan ada koreksi "hanya perkara waktu saja". apalagi untuk swing Trade yang saya gunakan, analisa D1 dan W1 TF setidaknya di H4, lalu apa yang harusa saya tungguiin/Tongkrongin komputer he he he, yang ke:

2. MM saya terarah, Margin/Balancepun gak banyak-banyak amat, jelek jeleknya jika harus MC ya gak akan ngerugiin siapapun toh balancenya kecil , lot entry terukur, jadi ya nyante aja ninggalin op-op tersebut untuk 1-2 bulan bahkan lebih dari waktu-waktu tersebut, mungkin lebih cenderung ke investasi kali ya..ceileh gaya.

he he he "judulnya swing trade kok op ditungguiin gan" =)).

"lebih baik gak Trade jika gak ada moment-moment terbaik dalam intraday" gak pernah maksaiin untuk trade, kebawa nafsu gatel tangan untuk entry, market buka 24 jam x 5 hari kerja ini banyak waktu nyari momen terbaik, mendingan cari titik terbaik toh hasil tradenya bisa lebih dari swing trade walau cuman 1-2x entry saja. "Intraday saya tidak hanya berinvestasi uang, namun juga waktu, maka ogah ah punya floating minus apalagi floting minus gede - gede".






1 komentar

  1. QUANTUM BINARY SIGNALS

    Get professional trading signals delivered to your mobile phone daily.

    Start following our signals NOW and make up to 270% a day.

    BalasHapus

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter!