qas30

--== It is Not Random But Designs ==--
Having trading discipline is the beginning; keeping discipline is the progress;
staying discipline is the success

Pola BB

Published on Kamis, 07 Maret 2013 10.56 // , ,




Tehnik ini untuk mencuri start dalam Intraday Trade, tidak menggunakan perpotongan MA sebagai trend namun memanfaatkan pola pantulan harga ketika harga menyentuh satu area S/R.

Setiap tehnik ada kelemahan dan kelebihannya, kelemahan tehnik ini ketika menghadapi pola market Trending, namun ketika ranging tehnik ini jagonya :D. ( kalau salah menyikapi dan hanya berpatokan di satu TF saja ya bablas ).

Sebetulnya ada filter untuk menyikapinya, karena yang diutamakan dengan tehnik ini adalah "mencuri start sebelum trend jadi", artinya jika yang dicari hanya 10-20 pips Insya Alloh tidak akan lama, tanpa harus menunggu konfirmasi dari MA.

Setiap tehnik tentu mewajibkan pembacaan trend terjauh pun halnya tehnik ini, saya sendiri menggunakannya di 5M ( untuk Intraday), dengan tetap membaca TF-TF diatasnya juga trend terjauh.

Setiap Tehnik membutuhkan disiplin dan sabar, dalam tehnik ini "kurang maximal jika menggunakan pending order" dalam area deviasi BB, kenapa karena atas bawahnya harus betul2 match..misal harga sudah ada dalam batasan deviasi bawah BB ( artinya sudah bisa buy secara bb untuk ambil koreksi ), TAPI jika trend bawah belum match dalam area OS ( Over Sold ya gak boleh dulu entry), jadi betul-betul manual trade, dengan menunggu moment-moment terbaik entry untuk mengurangi risk dan memaximalkan trade. hehehehe apalagi lot gajah gak berani untuk PO :D.

Saya sendiri menyikapinya dalam intraday saya begini:

"Ketika saya ambil koreksi ( dari trend jauh/big map saya, maka saya akan masuk dengan lot yang kecil dan TP pun tidak terlalu jauh ), namun jika saya re entry dengan ikut Big map setelah menemukan kondisi yang betul - betul maximal maka lotpun saya tambah.

Ada satu kepastian dari pola indi bawah ( artinya bukan harga bergerak statis ) namun setelah dari area bawah "selalu pasti nyari atasnya pun halnya sebaliknya" :D hanya perkara waktu saja, jadi setelah taro order set TP bisa ditingalin gak usah ditongkrongin karena Insya Alloh akan ke area kebalikannya..

Jika puas hanya dengan 10-15-20 pips ya sudah, apalagi dengan lot tertentu 1-2x trade sehari cukup, dan ukuran floting minuspun/Risk Ratio  ( kalau harus ) sangat sangat terukur.


Ketika harga ada dalam batasan-batasan tertentu tradepun gak akan maksaiin "untuk maximal profit" Misal: Trend panjang/bigmap UP misalnya, namun jika di TF 1M atau 5M sdh overbought ya tetep aja koreksi, gak mungkin maksaiin untuk terus Buy dalam area OB di TF tersebut :D.

Update:

sorenya:




sukses...

semoga berguna

wassalam

0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter!