qas30

--== It is Not Random But Designs ==--
Having trading discipline is the beginning; keeping discipline is the progress;
staying discipline is the success

Hadiah GRATIS..!! Buat Yang Baru Masuk Dunia Forex Trading Part 1

Published on Rabu, 29 Mei 2013 10.36 // ,

Tulisan ini merupakan tulisannya dj_hetick, keren kalau menurut saya, nyeleneh namun real :

Banyak pemula yang kebingungan mempelajari Forex Trading.
Banyak yg beralasan ini-itu.
Klo Anda mau tahu bagaimana proses gue mengenal dan belajar Forex Trading.? Nih gue jawab.


 BUKU..!!!

Jaman gue belajar trading.. tidak ada mentor, tidak ada platform MT4, apalagi Demo Program, tidak ada acuan idola, tidak ada buku forex berbahasa indonesia, tidak ada situs2 forex trading dalam bahasa indonesia, apalagi forum forex trading dalam bahasa indo, padahal bahasa inggris gue masih jelek .

 Buku Forex dalam bahasa Indonesia.??? Hahaha.. BUKAN.
Saat itu ga ada buku yang membahas Forex Trading dalam bahasa Indonesia. Gue beli buku dalam bahasa Inggris semua.

Bahkan awal2nya, gue beli majalah2 forex dari luar negri semua. Gue baca pelan2, gue belajar perkata.. disebelah kiri buku forex berbahasa inggris, di sebelah kanannya ada kamus inggris-indonesia.

Ga punya duit.? Sama, gue juga...
Gue terpaksa pake CC orang laen [dosa masa lalu], untuk beli beberapa buku itu.

Dan yang paling sering, gue daftar di tiap forum atau situs yg akan kasih buku gratis. Entah itu buku edukasi Forex atau bahkan cuma buletin yg isinya tentu saja super rumit buat gue waktu itu. Yang penting buat gue saat itu, gue bisa baca segala hal yg berhubungan dengan Forex.

Alangkah beruntungnya kalian sekarang...
Banyak buku2 forex trading tersebar di toko buku, dan itu semua berbahasa indonesia.

Dan.. kalian masih kebingungan darimana memulai berlajar Forex Trading..???


 MENTOR, TUTOR, GURU
 Mentor.? Tenaga pengajar.? Tenaga pendidik.? Guru.? Hahahaaa... Ga ada itu semua.

Saat2 awal gue belajar forex trading, semua yang ada di sekeliling gue adalah manusia2 berhati iblis... mereka semua cuma tahu cara mencari uang dengan cepat, cari investor, dapet komisi ratusan juta..cuma itu.

Mau tanya siapa klo ada yg gue ga paham...? Lah wong mereka sendiri juga ga tahu apa2.
Mau berguru ke siapa..? Lah wong mereka cuma serigala berhati iblis dan budak uang.
Mau berguru dan tanya2 ke mentor luar negri.? lah wong bahasa inggris gue kacau abis, baca buku forex bahasa inggris aja masih per-kata, mana masih pake kamus.

Dan.. kalian masih kebingungan darimana memulai berlajar Forex Trading..???


 FORUM dan INTERNET

 Haih... jaman itu, mau cari informasi dan pengetahuan soal Forex Trading berbahasa Indonesia.? Mustahil.!!

Mau pake om Google, Yahoo search, MSN, dll...
Ketik aja kata FOREX TRADING... ntar yg keluar berbahasa inggris semua.

Ketik aja VALAS, PERDAGANGAN MATA UANG... ntar yg keluar informasi penukaran mata uang dan cerita2 buruk orang2 yang sudah bangkrut.
Ga ada itu namanya pengetahuan yang bisa dipelajari dalam bahasa Indonesia.

Kaskus.? Hehehee.. jaman itu, kaskus masih sangat terkenal dengan subforum yang "Restricted Area due security policy"

Coba sekarang ketik di Om Google.
Puluhan bahkan ratusan situs dan forum yang menyediakan dan membahas Forex Trading dalam bahasa Indonesia.
Banyak sharing2, tulisan2, dan curhatan dari mereka2 yang sudah lama belajar di bidang ini.
Banyak pengetahuan dasar sampai tingkat expert yang ditulis dalam bahasa indonesia, baik itu di situs, blog, forum, dll.

Dan.. kalian masih kebingungan darimana memulai berlajar Forex Trading..???



 PLATFORM MT4
 Aduhh.. alangkah enaknya saat2 ini, sudah ada platform MT4, sekarang malah MT5, dan banyak platform lain yang menyanggupi ekspetasi kita dalam belajar dan latihan.

Utak atik chart, tarik garis sana sini, tambahin indikator ini itu.

Posisi balance langsung tampil otomatis, posisi margin level, posisi yang terbuka dan sudah tertutup, stop loss dan take profit, semuanya serba otomatis tampil dan terhitung di monitor kita.
Pasang order.? Mau buy sell atau pasang pending order, tinggal klak klik sendiri di laptop.

Mau tau jaman gue awal belajar.? Hahahaa...
Coba tanya orang2 lama di dunia derivatives trading misal #mathaelank.

DIHITUNG MANUAL cuy....pake pulpen sama kertas.

Dihitung balancenya berapa, tahanan lo sampe berapa, duit tinggal berapa, klo open sekian ntar duit sanggup nahan sampe level berapa, klo pasang locking ntar equity tinggal berapa, klo open ntar equity jadi berapa, margin juga jadi berapa.
Semuanya dihitung manual... pake pulpen, kertas, sama kalkulator.

Mau trading.? Sama aja....PAKE TELPON, PULPEN, KERTAS, ama KALKULATOR..haha.

Masih harus teriak2, angkat telpon dulu sama kertas berisi posisi2 kita yang sudah ada sebelumnya di depan mata. Di eja satu persatu ordernya.

Bagaimana klo posisi terbuka sampe puluhan.? Ga bingung tuh.???
Hahaha.... jelas bingung banget..
Beberapa kali dulu gue sampe salah masukin order, karena tiap order harus ditutup dan dibuka manual. Mau likuidasi posisi malah jadi open posisi baru.

Mau utak atik chart.? Di PRINT dulu tuh chart, baru kita garis2 sendiri pake pulpen ma penggaris..hehe.

Dan.. kalian masih kebingungan berlajar Forex Trading..???

 DEMO TRADING

 Duh...ini nih yg paling enak... Kita sekarang bisa pake Demo Trading untuk mulai mengenal, belajar analisa, dll.
Kita sekarang tinggal download platform2 Trading yg jumlahnya puluhan... buka account demo, mulai dah.

Mau tau jaman dulu, mereka yg pengen belajar cuma bisa update harga lewat televisi, baik itu bloomberg dan reuters [untuk yg tajir], dan gue cuma bisa lewat Televisi lokal Indonesia..

Gue amati tiap hari harganya... gue catet di kertas di harga berapa gue masuk, trus gue hitung nominalnya, gue hitung ntar lepas posisi di harga berapa, mau di cut rugi di harga berapa, ntar duit tinggal berapa..

Semua masih pake pulpen, kertas, televisi, ama kalkulator. Sangat2 manual.

Dan.. kalian masih kebingungan darimana memulai berlajar Forex Trading..???


 Sang Maha Kuasa memberikan manusia kelebihan khusus dibanding segala ciptaannya yg lain di dunia ini. Dan itu adalah otak untuk berpikir dan menganalisa, bukan cuma sekedar insting. Kita bukan hewan bung.

Seorang filsafat pernah berkata: "Kemampuan terhebat dari manusia adalah Kemampuan Berimajinasi dan Berusaha Mewujudkannya....! Dari situlah tercipta segala kemajuan tehnologi.!"
----------------------------------------

Inti dari semuanya... Gue belajar dari serba kekurangan, dan dimasa kalian sekarang, gue rasa sudah cukup banyak sarana yg mendukung.

Klo gue bisa, kenapa anda tidak?
Klo anda bisa, kenapa gue tidak.?



3 komentar

  1. Hello Everyone,

    Below is a list of the highest ranking FOREX brokers:
    1. Best Forex Broker
    2. eToro - $50 minimum deposit.

    Here is a list of top forex instruments:
    1. ForexTrendy - Recommended Odds Software.
    2. EA Builder - Custom Strategies Autotrading.
    3. Fast FX Profit - Secret Forex Strategy.

    Hopefully these lists are benificial to you.

    BalasHapus
  2. ForexTrendy is an innovative application capable of determining the most profitable continuation chart patterns. It scans through all the forex pairs, on all time frames and analyzes every possible breakout.

    BalasHapus
  3. GPS robot tripled the $100k deposit [live proof authenticated]

    I just finished a webinar with Mark and his partner, Antony, two days ago and it was GREAT.

    During the webinar Mark and Antony shared their secrets to success and answered questions about their new version of the GPS Forex Robot that came out TODAY!

    BalasHapus

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter!