qas30

--== It is Not Random But Designs ==--
Having trading discipline is the beginning; keeping discipline is the progress;
staying discipline is the success

Just a Little Path

Published on Sabtu, 29 Juni 2013 19.49 //


"wah asyik pola fikirnya sekarang sudah hedge and fund"  

 Itu kata - kata yang keluar dari sahabat saat itu ke saya, ketika kami ngobrol soal harga Gold, 2012 an kami ngobrol kalau gak salah.

Kenaikan Gold waktu itu september  2011 an, jadi alasan secara funda bagi saya untuk hati2 melakukan Long di XAUUSD ini, secara technical juga dia sudah ada di batas batas yang terlalu beresiko untuk hold Long. Waktu itu saya bilang kesahabat "bukan tidak mungkin kan jika China melakukan aksi sebaliknya pada tahun tahun kedepan, terlepas dengan segala macam funda yang akan keluar pada tahun tahun ke depan, dan technically kita sudah harus hati - hati menyikapi kondisi Gold sekarang..dan bla bla bla nya lagi" bgt yang saya utarakan pada sahabat saya tersebut.

Finally terakhir jum'at  (26/11/2013) kemaren Gold sampe ke angka 1185.2. lalu apa yang bisa saya petik dari perjalanan harga tersebut baik itu AUD/USD ( Pairs ) ataupun XAUUSD/XAUEUR..dll nya..hukum pergerakan itu ada..batasan pergerakan itu wajib..ada yang harus dipatuhi oleh mereka baik itu Pairs, Future, Index, dsb..ada tatanan "keseimbangan" yang harus dijalanin mereka, dan itu adalah sunatulloh..hukum..seperti halnya di alam ini ada hukum keseimbangan pun halnya pada pergerakan market.

Walau pernah ada yang nyeleneh "wd konsisten = balance" he he he tanpa MC pun gak akan balance gan..dan itu hukum ada yang MC dan ada yang WD..MC dulu trus konsisten..kalau MC melulu juga gak balance mendingan gk usah trade "ini bukan bidang gue" gentle aja ngaku..wd melulu "ya wajar jika seseorang sudah bisa menikmati dari hasil pembelajarannya...menikmati manis nya setelah masa pahit.


Yang paling saya renungin dan makin saya fahami dari semua trade review saya dari akhir 2011 kemaren hingga pertengahan 2013 ini, adalah makin yakinnya saya pada pola batasan pergerakan..serta hukum yang menggerakan harga untuk patuh pada batasan - batasan tersebut, kemudian ke pengarah pergerakan..baru kemudian ke pemasti ( jadi/tidaknya trend ) sebuah pergerakan.

Jadi dalam melakukan analisa pertama saya lakukan di dalam area batasan - batasan pergerakan...sudah sejauh mana Harga bergerak di batasan batasan setiap periodic, kemudian arahnya akan kemana dan sekuat apa harga akan bergerak dalam setiap batasan periodic tadi, kemudian  baru terlihat jadi tidaknya harga bergerak menuju ke periodic batasan selanjutnya.

Batasan...sepertinya investor butuh ini dan mereka akan mencari-cari ini...he he he


So "Its Not Random But Designed"  keep moving to make "Balance"

nb: buat sahabat..keep learning sis..and success always for You..salam..

6/29/2013

0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter!