qas30

--== It is Not Random But Designs ==--
Having trading discipline is the beginning; keeping discipline is the progress;
staying discipline is the success

Buruh kembali Beraksi

Published on Jumat, 29 November 2013 12.10 //

Ribuan buruh dari berbagai element dan serikat pekerja, Selasa (3/9/2013) mendatangi kantor Balai Kota Jakarta untuk menuntut kenaikan upah Rp 3,7 juta.

“Kita menuntut upah Rp 3,7 juta sesuai Kebutuhan Hidup Layak (KHL) buruh di Jakarta,” kata juru bicara pendemo, Syamsuri dalam orasinya.

Dalam aksinya mereka meminta agar Pemprov DKI memenuhi tuntutannya itu dan mengancam bila tak dipenuhi akan datang lagi melakukan kasi yang sama dengan jumlah massa yang lebih besar.

Pantaun LICOM, sejumlah polisi pengamanan terbuka ( berseragam) dan Pamtup (pengamanan tertutup, berpakain preman) sudah berjaga-jaga di depan Balai Kota Jakarta. Petugas Lantas juga nampak sibuk di sekitar Jl Merdeka Seletan untuk mengalihkan arus lalu lintas yang mulai macet akibat kasi massa ini.

Seandainya saja para jagoan tersebut mengerti dan memahami analisa di bawah ini , mereka akan mikir lagi untuk melakukan tindakan konyol tersebut, plus sifunya juga akan memberikan masukan masukan yang lebih objective lagi, akan kondisi perekonomian global saat ini yang "hanya nunggu waktu", bukannya jadi kompor.

Tanpa memojokan fihak buruh, namun tuntutannya emang irasionil, mungkin yang kuliah aja akan mikir " ngapaiin kuliah tinggi-tinggi wes jadi buruh aja", tidak pula memandang sebelah mata, karena segala sesuatu berjalan di atas sunatulloh "everything is not for every single person", gak semua orang jadi juragan, gak semua orang jadi dokter, Ir, juga buruh, dsb. Namun apa yang tercipta sekarang semuanya ter set-up di masa lalu, bukan menyesali masa lalu, namun dulu gimana sehingga maaf,..posisi dalam hidup begini, masing masing individu yang tahu.

Untuk standard di Indo 2.4 juta ngirit ngirit sudah cukup saya fikir, masih bisa nabung juga, ya kembali ke pola hidup jawara jawara tersebut.  Hidup layak seperti apa yang mereka pengen. Kalo pengennya hidup kayak orang-orang kaya di Jakarta, main ke mall, hp canggih, makan enak gitu, rokok sehari bungkusan, ya gantilah profesi, jangan jadi buruh pabrik.

"Syukuri yang sudah, terima yang ada Dan yakin pada yang akan datang"

Untuk ente jagoan yang manas manasin tolong ente fikir kedepan, kemungkinan terburuknya, mereka akan jadi korban saja, sementara ente masih bisa ketawa ketiwi,...kasihan..

Kalau mau mogok atau demo ente ente yang jagoan ini jangan ngajak-ngajak atau pake sweeping2an pada mereka yang punya fikiran waras, mau kerja keras, punya semangat hidup, dan bisa bersyukur..

Beneran gak kebayang kalau para investor mindahin investasi mereka, ke luar Indo...ditambah pasca Pemilu....


0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter!