qas30

--== It is Not Random But Designs ==--
Having trading discipline is the beginning; keeping discipline is the progress;
staying discipline is the success

Waspada 2014 - 2015

Published on Jumat, 26 Juli 2013 17.59 //

Ada apa dengan tahun tahun tersebut..??? Sebelumnya saya banyak diskusi dengan kemungkinan naeknya harga BBM dengan teman teman, setelah pemerintah sempat menahan dulu laju kenaekan BBM, namun pada akhirnya ya mesti naek juga karena berbagai pertimbangan, dan kekuatan cadangan devisa Indo itu sendiri untuk menahan laju penguatan BBM.

2014, yang jelas sih berakhirnya era pemerintahan lama, pemilu, terbentuk kabinet baru dsb, ane analisa hanya dari chart saja, pelemahan US$ terhadap beberapa mata uang negara lain, misal Krone, bahkan sing $ sudah ada dalam titik titik tertentu untuk reversal, artinya bukan tidak mungkin jika akan terjadi penguatan US$ terhadap mata uang lainnya.


Lalu apa dampaknya ke Indo..??? apa hubungannya..???  secara Macro Economy ane fikir Indo bukan barometer perekonomian Asia Tenggara, Singapore dan HK jelas jauh lebih diperhitungkan daripada Indo, kemudian jika Sing$ dan HK$ jauh melemah terhadap US$ dampaknya ke IDR pun akan sangat besar. Bukan tidak mungkin USD akan menembus level 10.000 lebih /1US$.

Rentannya system perbankan, buruknya management perekonomian plus korupsi yang merajalela, ditambah situasi politik yang labil bukan tidak mungkin untuk memicu pelemahan IDR, sentimen pasar yang buruk yang menyebabkan investor ragu untuk berinvestasi,  Spekulan besarpun begitu mudah dan leluasa untuk mempermainkan IDR, harapan semoga tidak separah 1997.

Sekarang saja rakyat sudah banyak menjerit, apalagi jika itu terjadi nanti....

Banyak hal di kepala ini yang mau diutarakan untuk 2014-2015, males ngetiknya juga, and let me keep it for my self saja, so let see 2014 - 2015..seorang sahabat berkata "welcome the spirit of hard worker..."


0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter!